Info Layanan Legalisasi Dokumen 085814849446 info1layanan@gmail.com

Selamat Datang di Blog Info Legalisasi Kedutaan.

Tujuan kami membuat blog ini adalah untuk membagi pengetahuan sekaligus memberikan layanan kepada siapa saja yang membutuhkan informasi dan layanan seputar legalisasi kedutaan.

Legalisasi Kedutaan.

Legalisasi Kedutaan adalah proses verifikasi dokumen di kedutaan terkait, baik dokumen original dan/atau dokumen terjemahan.

Proses ini dibutuhkan oleh siapa saja yang mungkin sedang atau akan bekerja, meneruskan pendidikan, menikah, ataupun hanya sekedar melancong ke negara lain diluar negara Republik Indonesia.

Sebelum sampai kepada proses verifikasi/legalisasi dokumen di kedutaan terkait, ada beberapa proses yang harus terlebih dahulu dilakukan terhadap dokumen tersebut, antara lain:

(Contoh: Dokumen Ijazah Universitas + Legalisasi Kedutaan UAE)
- Melegalisasi copy dokumen Ijazah Universitas ke Universitas yang menerbitkan Ijazah tersebut.
- Mendapatkan Surat Keterangan dari Universitas bahwa yang bersangkutan pernah menempuh pendidikan di Universitas tersebut
- Melegalisasi dokumen Ijazah Universitas (copy dan/atau ijazah asli) ke Dinas Pendidikan Tinggi (DIKTI), dengan melampirkan copy dokumen Ijazah yang telah dilegalisasi oleh Universitas yang menerbitkan ijazah tersebut
- Mendapat cap Notaris "Dokumen sesuai dengan aslinya"
- Menerjemahkan dokumen ijazah tersebut (lengkap dengan terjemahan cap legalisasi yang ada pada dokumen) ke bahasa Inggris oleh penerjemah tersumpah.
- Hasil terjemahan kemudian dibawa ke Kemenkumham untuk mendapatlkan legalisas/verifikasi tanda tangan penerjemah tersumpah tersebut.
- Membawa dokumen yang telah mendapatkan legalisasi dari Kemenkumham ke Kemenlu (Deplu) untuk mendapatkan legalisasi/verifikasi tanda tangan Kemenkumham.
- Membawa dokumen ke kedutaan UAE untuk didaftarkan dan mendapatkan nomor untuk proses legalisasi.
- Mendaftarkan secara online pada website kedutaan UAE
- Membayar biaya legalisasi secara online di Bank Mandiri.

Demikian sedikit informasi mengenai proses legalisasi dokumen sampai ke kedutaar UAE.

Untuk keterangan lebih lanjut, harap menghubungi kami langsung di 085814849446 (Ilyas)

Proses verifikasi dokumen di kedutaan memiliki syarat-syarat yang bervariasi antara satu kedutaan dan kedutaan lainnya.

Jasa Legalisir Kedutaan

Kami siap membantu siapa saja yang membutuhkan Jasa Legalisir Kedutaan. Layanan Legalisir Kedutaan kami mencakup antara lain: Legalisir Ke...